You Are Reading

daripada keluar negeri mending wisata dalam negeri...ini salah satunya

hadicoyy-212
The Michael Resorts

Resort yg milik seorang dokter ini merupakan alternative lainnya selain Puncak, yg berada di Gunung Salak Indah, Bogor dan bisa ditempuh selama 3 jam dari Jakarta.
Perlu diingatkan: pintu gerbang akan ditutup mulai jam 5 sore.


Bayangkan sebuah tempat yang jauh dari keramaian dan kesibukan kota metropolitan Jakarta, memberikan Anda kesempatan bercengkerama dengan pepohonan dan bunga-bunga yang begitu alami, di tengah kesejukan udara dingin seperti di Puncak, sementara itu Anda menginap di kamar hotel yang nyaman, inilah yang dapat Anda jumpai di The Michael Resorts, sebuah resort yang dapat dicapai dengan mudah dari Jakarta, hanya menempuh waktu sekitar 3 jam saja.

Tersembunyi di kawasan wisata Gunung Salak Endah, Kecamatan Pamijahan Bogor, The Michael Resorts yang ada di tanah seluas 2,7 hektar benar-benar membuat Anda seperti berada di dunia yang lain.

Lanskap Cantik di Atas Jurang
The Michael Resorts memang menawarkan kenikmatan yang berbeda. Area bangunan hanya menggunakan 20-30 persen dari keseluruhan luas tanah, memberikan Anda benar-benar menikmati sebuah keindahan alam yang ditata dengan brilian pada lanskap yang begitu apik.. Bayangkan saja, resorts ini dibangun kokoh di atas jurang dan Anda akan menuruni ribuan anak tangga yang mengelilingi taman-taman cantik yang menurun ke bawah. Sementara hingga di bagian bawah adalah proyek hutan kecil dan pada akhir anak tangga di bagian terbawah akan membawa Anda sampai ke sebuah air terjun kecil pribadi yang memang hanya bisa diakses dari The Michael Resorts. Resorts ini juga dikelilingi oleh sungai, memberikan suasana alam amat terasa.



Keragaman Tumbuhan, Bunga dan Pepohonan Asli Indonesia
Susan Sumbayak, designer serta pengelola The Michael Resorts, yang adalah juga expert untuk rubrik interior dan eksterior Vibizlife, menjelaskan bahwa resorts ini memang tidak hanya menawarkan kenikmatan menginap di kamar-kamar berfasilitas hotel yang modern dan mewah, tetapi resorts ini sekaligus adalah sebuah konservasi sumber daya alam Indonesia yang cantik dan kaya yang bertujuan agar Indonesia tidak kehilangan tanaman aslinya.

Susan Sumbayak yang adalah kolektor tanaman asli Indonesia dan telah melakukan berbagi perjalanan ke luar negeri maupun berbagai daerah di Indonesia untuk mencari tanaman-tanaman langka Indonesia ini menjelaskan bahwa The Michael Resorts memiliki misi membudi-dayakan dan melestarikan tanaman-tanaman langka Indonesia. Ia menyayangkan banyaknya bunga mawar asli Indonesia yang amat cantik justru terpampang di buku taman dan bunga luar negeri. The Michael Resorts berupaya untuk membawa pulang kembali bunga-bunga cantik yang justru berkembang di luar negeri.



Berbagai jenis bunga dan tanaman asli Indonesia yang langka ini ditanam kembali di The Michael Resorts, seperti berbagai jenis anggrek dan berbagai jenis bunga mawar asli Indonesia menghiasi sudut-sudut taman yang terbentang luas. Anda dapat menemukan mawar keriting dan mawar rampai, atau mawar matador yang juga sudah jarang ditemukan. Selain itu ada bunga melati Gambir asli Betawi yang sudah jarang sekali ditemukan di Jakarta, bunga Kantong Semar asli Kalimantan, bunga Clavia dari Kebun Raya Cibodas, semua bunga-bunga langka ini dapat Anda temukan di The Michael Resorts. Bila musim berbunga tiba maka kebun mawar ini merupakan salah satu pemandangan indah di resorts ini. Cantiknya mawar Indonesia sama sekali tidak kalah dari mawar import.



Konsep yang juga ditonjolkan dari resorts ini adalah konsep “ramah lingkungan.” Itu sebabnya The Michael Resorts memilih menanam hanya tanaman dan pepohonan yang ramah lingkungan, misalnya pohon damar yang tidak menyerap banyak air. Ada ribuan pohon damar yang telah ditanam di lahan resorts yang luas ini, bahkan pada bagian bawah lahan resorts ini telah ditanam dengan rapi barisan-barisan pohon damar dengan jarak yang cukup rapat sehingga 4-5 tahun ke depan akan menjadi sebuah hutan kecil yang teduh dan cantik. Selain itu ada juga bunga Puspa, pohon Sampur Irian, pohon Kayu Manis, pohon Sirih Merah dan berbagai pohon buah-buahan. Anda juga dapat menemukan pohon Arun dari Loknga, khas Aceh.

Bukan itu saja, Anda juga bisa merasakan segarnya meminum langsung air yang dialirkan langsung dari sumber mata air di gunung yang ditampung di sebuah mata air kecil di The Michael Resorts. Di sini memang Anda benar-benar dapat bercengkerama dengan alam sekitar.



dari sumber sana
Bookmark and Share
 
Copyright 2010 hadicoyy-212
Revive Blue Blogger template by Introblogger Distribution by New Blogger Templates