You Are Reading

Awet Muda dengan Bercinta

hadicoyy-212

Jakarta - Bercinta tak sekedar menyalurkan hasrat seksual saja. Namun, bercinta adalah rutinitas wajib yang ternyata memiliki beragam manfaat. Salah satunya adalah membuat awet muda.
 
Berdasarkan penelitian, seks bisa membuat awet muda. Sebab, seks bisa menurunkan tingkat kortisol dalam aliran darah yang bisa menekan tingkat stress sehingga memperlambat proses penuaan. Selain itu, bercinta juga bisa meningkatkan kekebalan tubuh, karena endorfin dapat merangsang sel sistem kekebalan tubuh yang mampi melawan beragam penyakit.
 
Tak hanya sampai disana, manfaat lain dalam bercinta adalah menurunkan bobot tubuh atau sebagai obat diet. Aktivitas seks yang mengebu-gebu dapat membakar minimal 200 kalori. Total kalori yang dibakar hampir sama dengan berjalan selama 15 menit di treadmill. Kabar baik lainnya, peneliti Inggris menentukan mengkonsumsi burger Big Mac sebanyak enam porsi dapat dibakar dengan berhubungan seks tiga kali dalam sepekan selama satu tahun. Sehingga bercinta bisa membuat merampingkan perut dan memperkencang bokong.
 
Bercinta ternyata juga bisa meningkatkan indera penciuman, karena produksi prolaktin terdongkrak usai berhubungan seks. Sebab, batang sel di otak dapat mengembangkan neuron baru di pusat bau otak (bohlam penciuman), jadi jangan heran bila indera penciuman menjadi sangat sensitif terhadap wangi tubuh pasangan.
 
Untuk wanita, estrogen ekstra dari orgasme membuat rambut bersinar usai bercinta. Keringat yang dihasilkan selama berhubungan seks bisa membersihkan pori-pori. Sehingga tak perlu terkejut bila kulit Anda tampak lebih bersinar pascaberhubungan intim. Sebab, serotonin memproduksi pijaran yang membuat kulit Anda bersinar.
 
Manfaat terakhir dari bercinta adalah efek menenangkan. Bercinta 10 kali lebih efektif dari valium dan tanpa efek samping. Selain itu, rutin bercinta bisa mengatasi hidung tersumbat, dan seks adalah antihistamin alami dan bahkan bisa membantu melawan demam dan asma

Bookmark and Share
 
Copyright 2010 hadicoyy-212
Revive Blue Blogger template by Introblogger Distribution by New Blogger Templates